Love Me Twice


JUDUL                  :  LOVE ME TWICE
PENGARANG      :  BILLY HOMARIO
NAMA PENERBIT:  GAGASAN MEDIA


NOVEL INI MENCERITAKAN TENTANG:
Dua orang anak laki-laki dan perempuan yang bernama niko dan Lydia. Nico akan pergi ke Canada untuk melanjutkan sekolah SMP disana. Saat Nico memberitahukan hal ini kepada Lydia,Lydia tidak percaya akan hal itu. Sampai pada akhirnya Lydia pun percaya dan dia memberikan sebuah kalung kepada nico yang berliontin merpati. Lydia bilang kepada nico bahwa kalung berliontinkan merpati ini adalah tanda biar Nico selalu ingat sama Lydia. Nico pun berjanji akan selalu ingat kepada Lydia.
Tiga tahun kemudian,Lydia masuk ke SMU harapan kasih. Di SMU ini dia mulai memulai cerita baru dengan Nico. Awalnya ia tidak mengenali Nico sama sekali,dia bisa tahu kalau Nico yang ada di hadapannya ini adalah Nico merpatinya yang dulu. Ya!dengan kalung berliontin merpati yang Nico pakai. Lydia sangat mengenali kalung itu,itu adalah kalung yang ia berikan kepada merpatinya beberapa tahun lalu. Mereka pun menjadi semakin dekat,dan akhirnya Nico meminta Lydia menjadi pacarnya. Lydia pun bersedia menjadi pacar Nico. Hati Lydia pun menjadi sangat senang karna merpatinya yang dulu pergi telah kembali.
Akhir-akhir ini Lydia sering jatuh tanpa sebab dan setelah jatuh,tulang keringnya terasa nyeri. Nico pun mulai curiga,apakah Lydia punya penyakit yang tidakku ketahui?pikirnya dalam hati. Tapi dia segera menghapus pikiran itu dari otaknya. Esok harinya Lydia membuat janji dengan dokter langganannya untuk memeriksakan keadaan kakinya itu. Setelah ngomong panjang lebar di telfon akhirnya Lydia mendapat nomer urut 18.
Hari ini Nico mengajak Lydia untuk jalan ke luar,tapi Lydia menolak dengan alasan ia tidak ingin pergi. Akhirnya Nico pun men-disconect telfonnya. Lydia merasa bersalah dengan Nico karna menolak ajakan Nico. Sorenya Lydia pergi ke dokter untuk memeriksakan kakinya. Setelah menunggu beberapa lama akhirnya nomer urutnya dipanggil,segera saja ia masuk ke ruang dokter. Setelah menjalankan beberapa pemeriksaan. Ternyata Lydia terkena penyakit osteosarcoma. Osteosarcoma adalah sejenis penyakit kangker yang  tumbuh pada tulang kering. Ketika mendengar ucapan dokter juko,air mata Lydia pun menetes seketika.
Akhir-akhir ini Nico merasa bahwa sikap merpatinya itu sedikit berubah. Lydia lebih sering termenung dan jarang sekali bicara. Ia juga mulai menjauhi Nico,karna menurutnya ia tak pantas untuk Nico. Karna kakinya akan diamputasi dan tidak mempunyai sepasang kaki yang sempurna. Nico pun bingung dengan perubahan Lydia,saat diajak jalan pun,Lydia sering nolak. Dengan alasan tidak enak badan atau ada acara keluarga. Sepulang sekolah,Nico mengajak Lydia untuk makan siang. Tapi,Lydia menolaknya dengan alasan ia ingin segera pulang.
Sepulang sekolah,sebuah mobil telah menunggu Lydia di depan gerbang,ternyata yang menjemput Lydia hari itu adalah vallen,kakak laki-lakinya. Vallen mengajak Lydia untuk makan siang di tempat faforite mereka berdua. Ternyata pas masuk kedalam restoran itu ada seorang laki-laki yang sedang duduk sendirian sambil menyantap es campur yang dipesannya. Lydia sangat mengenali sosok laki-laki itu,ya! Itu Nico,Nico pun melihat Lydia dengan seorang laki-laki,pikiran nico sudah kemana-kemana. Ia menyangka Lydia sudah menghianati cintanya. Mulai saat itu,Nico mulai menjauhi Lydia,tanpa mau mendengarkan penjelasan Lydia.
Pas di ulang tahun Nico yang ke-17 tahun,orang tuanya punya kado special untuknya. Dan ternyata kado spesialnya itu adalah ia akan di jodohkan dengan seorang wanita pilihan orang tuanya,dia sangat mengenali wanita itu. Ya!dia adalah kath perempuan yang waktu itu ia tolong mengganti ban mobilnya di pinggir jalan. Kath juga tidak menyangka bahwa laki-laki yang akan dijodohkan padanya adalah Nico. Lydia yang melihat dan mendengar hal itu langsung berlari keluar dari tempat itu dengan isak tangis yan tidak berhenti. Hatinya saat itu sangat hancur.
Lydia putus dengan Nico,karna ia merasa sudah sangat tidak pantas untuk Nico. Ia juga mau agar Nico dekat dengan kath. Nico yang sudah tahu mau diputusin merasa sangat marah karena Lydia mutusin dia tanpa ada alasan yang jelas. Lydia merasa bersalah,tapi ia tahu ini adalah keputusan terbaik untuk dia dan juga Nico. Sejak saat itu,Nico jadi  merasa sangat benci pada Lydia. Tiap Lydia mendekatinya untuk memberi tahu alasannya kenapa ia mutusin Nico gitu aja,Nico selalu menghindar dan tidak mau bertemu dengan Lydia. Lydia merasa bersalah,tapi ia juga tahu bahwa ini adalah yang terbaik untuk mereka.
Saat ini Lydia sedang terbaring dirumah sakit. Padahal ia harus ikut ujian nasional di sekolah,tapi pihak sekolah memaklumi keadaan Lydia jadi pihak sekolah member tolerin kepada Lydia. Jadi Lydia ikut ujian susulan dirumah sakit. Setelah selesai ujian,tiba waktunya mereka mengetahui lulus/tidak ujian nasional. Ternyata mereka lulus semua! Semua merasa sangat senang dan merayakan kelulusan mereka. Ada yang coret-coretan baju sekolah,ada yang pergi ke mall sekedar refreshing. Lydia dan teman-teman memilih untuk pergi makan ke mall. Awalnya Lydia sedikit ragu,apakah teman-temannya tidak malu membawa Lydia yang memakai kursi roda?tapi teman-temannya tidak malu sedikit pun.
Sebelum Lydia pergi ke Singapore,ia sempat memberikan kalung merpati miliknya kepada Kath. Katanya agar mereka selalu ingat pada Lydia. Hari ini Lydia akan pergi ke Singapore untuk mengamputasi kakinya yang terkena kangker. Nico pun berjanji akan mengantarkan Lydia ke bandara. Tapi Nico dan kath telat datang,pas sampai di bandara Nico hanya melihat vallen. Vallen yang melihat Nico dan kath langsung nyamperin mereka. Nico menanyakan dimana Lydia?lalu Vallen menjawab bahwa Lydia sudah pergi ke Singapore jam 07.00 pagi tadi. Nico langsung lemas saat mendengar bahwa merpatinya sudah pergi ke Singapore,dan ia tidak akan bertemu dengan Lydia beberapa tahun kedepan. Tapi vallen memberikan sebuah surat yang dititipkan Lydia untuk Nico merpatinya.
To Nico:
Nico mantan merpatiku …..
Aku pergi dulu yah,aku gak akan lama kok.
Kamu harus langgeng sama kath ya! Aku
Janji kalau kalian menikah nanti, aku pasti
Datang.
Aku juga minta doa dari kamu,kath dan temen-temen.
Doain aku biar proses amputasinya sukses.
Kecewa sih harus diamputasi.tapi,mau gimana lagi?hu…
Hu….hu….huuuu
Itu aja dari aku deh. Inget ya,kamu harus
Langgeng sama kath. Jaga kalung berliontin
Merpati milik kalian! Saksinya temen-temen sama Vallen lho!
Kalau ada apa-apa sama kath. Merea akan ngadu ke aku!
Hi hi hi satu lagi! Kalau aku sudah balik
Ke Jakarta, otomatis kakiku sudah hilang
Sebelah. Kamu gak boleh malu
Punya temen cacat kaya aku ya!
Bye,Nico!
Yours truly,
Sisca Veronica Lydia

butuh baca lebih lanjut? download e-booknya pada link di bawah ini
download from ziddu
download from mediafire

Comments