Bahasa Inggris yang Sering Salah Ucap


Manusia itu terlahir dengan banyak kekurangan. Jadi harus maklum kalau dia berbuat salah. Termasuk dalam hal salah ucap bahasa Inggris, apalagi kalau yang salah ucap itu bukan orang Inggris atau Amerika.
Tapi ada beberapa kesalahan ucap bahasa Inggris yang sampai orang yang tiap hari ngomong Inggris aja masaih suka salah. Mau tau apa aja kalimat di bahasa Inggris yang sering salah ucap? Yuk disimak.

1. It Means jadi Its Mean
Udah jelas ya kalau ‘it’ itu harus diikuti kata kerja selanjutnya dengan penambahan ‘s’ di belakangnya. Duh, gak ngerti juga kenapa harus ditambah ‘s’. Mungkin terlalu panas, makanya didinginkan dengan penambahan ‘s’. Pokoknya kalian gak usah banyak tanya, kalimat itu sering salah. Dan ingat, yang bener itu it means ya, bukan its mean. Oke?

2. Thank God jadi Thanks God
Untuk yang satu ini, kalian gak perlu menambahkan ‘s’. Kan Tuhan itu bisa melakukan segalanya dengan mudah, termasuk bikin sesuatu jadi dingin atau panas. Jadi, kalian gak usah nambahin s kalau mau bilang thank god.
Meskipun niat kalian mau bilang terima kasih banyak (jamak), kalain gak perlu nambahin s. Karena jadi salah nantinya. Okelah, pasti ngerti kalau yang satu ini sih.
3. You’re jadi Your
Kata yang satu ini memang susah kalau diucapkan. Kadang orang luar negeri juga sering salah lho bilang ini. harusnya dia bilang you’re, tapi malah bialng your, kan artinya beda. Daripada salah, mending kita gak usah nyingkat-nyingkat bahasanya. Pakai aja you are untuk you’re supaya kita gak salah ucap.
4. Justin Bieber jadi Alay
Saking bencinya kamu sama Justin Bieber, jangan samapai bikin kamu salah nyebut namanya dari Justin Bieber jadi Alay. Jauh banget, bro. kwukwukwukwuk.
Itulah sedikit kesalahan ucap bahasa Inggris yang sering terjadi. Kalau mau lebih banyak kesalahan, kamu pergi ke tempat les bahasa Inggri aja, nanti kamu ngomong. Kalau pengajarnya ngeralat omongan kamu, berarti kamu dapet tuh yang salah dengan bahasa Inggris kamu.

reposting from nyunyu.com 

Comments